Teras Rumah Minimalis

Friday, April 22nd 2016. | Teras Rumah

Teras rumah minimalis – Sebuah teras sudah begitu umum keberadaannya pada rumah di Indonesia. Sehingga dalam konsep rumah minimalis yang berkembang saat ini tidak lupa menghadirkan teras rumah minimalis. Meski demikian ukuran teras juga mengikuti ukuran lahan yang ada dan menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Teras bisa Anda bangun di depan rumah maupun di belakang rumah Anda. Pada umumnya teras depan rumah digunakan sebagai tempat penerimaan tamu yang pertama. Sedangkan teras belakang rumah dapat difungsikan sebagai tempat bersantai menikmati suasana taman belakang rumah yang segar. Nah, mengenai perabotan yang akan digunakan juga mengikuti fungsi teras itu sendiri. Begitupun tema warna yang ingin dihadirkan juga harus menyesuaikan dengan tema rumah minimalis Anda agar terlihat serasi dan nyaman.

Teras Rumah MinimalisTeras Rumah Minimalis

Seperti pada contoh teras rumah minimalis di atas, dapat Anda terapkan sebagai teras depan rumah ataupun teras belakang rumah. Selain dapat menjadi tempat menerima tamu yang lebih santai, juga dapat digunakan sebagai tempat menikmati quality time bersama keluarga tercinta. Anda dapat membuat teras rumah sebagai bangun yang terpisah ataupun menyatu dengan rumah minimalis Anda. Sehingga model atap teras yang akan digunakan setidaknya terlihat serasi dengan model atap rumah minimalis Anda. Andapun dapat menggunakan tiang penyangga teras rumah ataupun tidak, bergantung pada bentuk rumah minimalis Anda. Sehingga keberadaan tiang penyangga dapat mendukung keserasian rumah minimalis Anda.

Pada teras rumah minimalis yang menjadi perhatian adalah bagaimana dekorasi yang digunakan pada space teras tersebut. Anda tidak perlu menghadirkan perabotan yang mewah dan mahal dengan aksesoris yang banyak. Justru dengan memberi sentuhan akhir sederhana, teras rumah Anda akan terlihat indah, nyaman dan menarik. Anda perlu menyesuaikan perabotan yang digunakan pada teras tersebut, jangan sampai terlalu besar dan mengganggu akses jalan masuk dan keluar rumah. Selain itu juga dapat Anda pilih perabotan yang memiliki desain polos dan warna yang serasi dengan warna cat dinding. Oleh karena itu dapat Anda pilih warna-warna netral pada dinding fasad teras, sehingga dapat terlihat cocok dengan warna apapun yang akan Anda gunakan.

Bagian teras rumah minimalis merupakan bagian rumah yang akan lebih rentan terkena paparan panas dan hujan. Oleh karena itu pada lantai teras dapat Anda pilih warna keramik segar, agar teras selalu terlihat bersih. Jika space teras berukuran kecil, maka Anda bisa memilih keramik yang berukuran besar dan hindari keramik motif yang terlalu banyak. Hal ini akan membantu Anda dalam menciptakan suasana teras agar lebih leluasa. Tidak usah terlalu banyak meletakkan aksesoris ruangan yang berlebihan, karena dapat mengurangi keindahan teras dan membuat suasana teras terasa sempit dan sesak. Berikut ini dapat Anda pilih beberapa referensi yang menarik untuk Anda mengenai teras rumah minimalis.