Sketsa Rumah Sederhana

Friday, February 5th 2016. | Desain & Tips, Rumah Sederhana

Sketsa rumah sederhana – Beberapa contoh sketsa rumah dapat membantu Anda menentukan rumah minimalis yang Anda impikan. Rumah sederhana bukan berarti rumah Anda hanya bisa tampil dengan seadanya. Anda tetap dapat menampilkan kesan rumah yang Anda inginkan meski dengan konsep rumah sederhana minimalis. Setidaknya material yang Anda gunakan mengikuti tata standar pembangunan rumah. Sehingga tidak terlalu mengganggu isi dompet Anda, karena rumah sederhana memang lebih hemat dibanding jenis rumah yang lainnya. Anda dapat membuat sebuah sketsa untuk menuangkan ide-ide Anda. Namun Anda juga dapat mengadaptasi sketsa rumah yang sudah ada dan dikembangkan menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Sketsa Rumah Sederhana

sketsa rumah sederhana minimalis

Contoh sketsa rumah sederhana di atas, memang tidak memiliki ukuran yang cukup besar. Namun dari tampilan luar terlihat rumah demikian berkarakter dengan aksen minimais yang digunakan. Bentuk geometris seperti garis-garis yang teratur, kotak ataupun persegi panjang cukup menarik untuk menghiasi rumah Anda. Hal yang menarik juga dapat ditunjukkan dengan memilih bentuk-bentuk berukuran besar, sehingga dapat memberi kesan lebih lega dan luas pada rumah. Anda sebaiknya melakukan hal ini, karena bentuk-bentuk berukuran kecil justru dapat membuat suasana terasa sesak. Anda dapat mengaplikasikannya pada bentuk bukaan rumah sederhana.

Dilihat dari bagian depan rumah, sketsa rumah sederhana di atas sekilas memperlihatkan kesan minimalis dari bentuk-bentuk geometri. Aplikasi warna cat yang berbeda akan semakin menonjolkan kesan minimalis pada rumah Anda. Misalnya saja warna abu-abu sebagai warna dasar rumah sederhana, berkolaborasi dengan warna cat putih pada list dari bentuk geometri rumah Anda. Pintu, jendela, atap rumah, maupun hiasan dinding rumah Anda, dapat menjadi poin yang menarik.

Galeri Sketsa Rumah Sederhana

Beberapa contoh sketsa rumah sederhana di atas menunjukkan begitu pentingnya sebuah bukaan yang tepat. Anda bisa mendapatkan suasana rumah yang lebih nyaman dengan mengoptimalkan model bukaan yang Anda gunakan. Pintu dan jendela berukuran besar akan membantu pencahayaan di dalam rumah sehingga rumah menjadi lebih terang. Semakin terang sebuah rumah akan memberikan efek rumah yang lebih luas. Disamping itu, juga membantu menciptakan suasana rumah yang bersih dan sehat. Asupan cahaya matahari pagi yang cukup akan menggantikan udara lembab dari dalam rumah menjadi lebih hangat. Kesan natural dalam contoh sketsa rumah di atas dapat ditunjukkan dengan batu hias pada dinding rumah. Selera Anda akan sangat membantu menciptakan rumah impian Anda. Namun tetap saja Anda juga harus menyelaraskan dengan kebutuhan Anda. Rumah sederhana yang multifungsi lebih utama, sedangkan rumah yang indah mungkin akan menjadi nilai lebih dari sketsa rumah sederhana di atas.