Rumah Minimalis 2 Lantai

Friday, January 8th 2016. | Rumah Minimalis

Rumah minimalis 2 lantai – Semakin sempitnya lahan di perkotaan menjadikan Anda harus berpikir kreatif bagaimana Anda dapat bertahan hidup di kota. Harga tanah dan rumah yang semakin mahal membuat sebagian orang memilih untuk menyewa rumah atau apartemen dibanding membangun rumah itu sendiri. Namun membangun rumah tentu memberi kepuasan tersendiri bagi masing-masing orang. Sehingga rumah dengan 2 lantai pun menjadi alternatif pilihan untuk memenuhi kebutuhan ruang yang mendesak. Meski biaya pembangunan rumahnya pun akan lebih mahal dibanding rumah 1 lantai tetapi konsep rumah minimalis 2 lantai bisa dikatakan lebih optimal.

Rumah Minimalis 2 LantaiRumah Minimalis 2 Lantai

Pada contoh rumah minimalis 2 lantai di atas meski berukuran tidak terlalu besar namun terlihat lega dan elegan. Komposisi yang seimbang antara model bukaan dengan warna yang digunakan, terlihat natural. Dimana hal ini paling banyak diminati oleh kaum  urban saat ini. Nuansa alam yang terlihat dari penggunaan material batu yang berupa batu hias, mempercantik fasad rumah tersebut. Sehingga semakin terlihat menyatu dengan alam disekeliling rumah. Pemilihan pintu dan jendela dengan nuansa warna solid semakin memperkaya suasana alamiah yang paling banyak dirindukan ditengah hiruk pikuk warga kota.

Rumah minimalis 2 lantai tidak bisa dipisahkan dari tangga yang akan menghubungkan lantai 1 dan lantai 2 pada rumah tersebut. Sehingga pemilihan jenis dan model tangga pun harus menyesuaikan dengan ukuran rumah Anda. Dengan demikian keberadaan tangga tidak akan menghabiskan banyak tempat pada rumah tersebut. Dimana dengan kondisi space yang terbatas tentu dibutuhkan suasana rumah yang lega dan luas.

Rumah Minimalis 2 Lantai

rumah minimalis 2 lantai unik

Arti warna cat pada sebuah rumah dapat diibaratkan sebagai baju yang akan dikenakan oleh rumah. Sehingga Anda dituntut untuk dapat memilih warna yang tepat untuk diterapkan pada rumah minimalis 2 lantai Anda. Warna cat pada lantai 1 dan lantai 2 haruslah menjadi satu kesatuan warna yang tidak bisa dipisahkan. Kesatuan warna inilah yang nantinya akan mampu menghidupkan suasana rumah sederhana minimalis Anda.

Pemilihan warna cat bernuansa cerah pada rumah minimalis 2 lantai akan mampu menyegarkan suasana rumah. Bukan berarti warna cerah dapat menjadi warna dominan pada rumah tersebut. Sehingga akan membuat suasana rumah terasa lebih gerah dan panas. Warna cerah seperti oranye dapat diredam dengan warna putih dan abu-abu, sehingga sentuhan warnanya terlihat lebih natural.

Rumah Minimalis 2 Lantai

Nah, Anda dapat melirik beberapa gambar rumah dari galeri rumah di atas. Setidaknya dapat menjadi bahan pertimbangan Anda dalam menentukan rumah minimalis seperti apa yang Anda butuhkan dan inginkan. Jadi apakah rumah impian Anda ada pada salah satu galeri rumah minimalis 2 lantai di atas?