Interior Rumah Sederhana

Friday, April 29th 2016. | Interior Rumah, Rumah Sederhana

Interior rumah sederhana – Bagian fasad rumah memang selalu menjadi perhatian utama setiap orang yang ingin membangun rumah impian. Namun keindahan rumah juga tidak terlepas bagaimana Anda membuat desain interior rumah. Terlebih lagi dengan rumah sederhana, Andapun tetap harus memperhatikan bagaimana interior rumah sederhana Anda. Sehingga Anda dan keluarga akan lebih merasa nyaman dan betah ketika berada di rumah tersebut. Berikut ini kami sajikan ulasan mengenai interior rumah sederhana yang menarik untuk Anda simak.

Interior Rumah SederhanaInterior Rumah Sederhana

Contoh gambar di atas merupakan salah satu contoh interior rumah sederhana. Unsur kayu terlihat mendominasi desain ruangan, sehingga ruangan terasa lebih hangat dan bersih. Mulai dari pemilihan keramik pada lantai, warna cat, plafond, hingga furnitur yang dipergunakan terlihat menyatu dan serasi. Anda dapat memulai dari memilih tema ruangan yang Anda idamkan. Apakah bernuansa modern, atau klasik? Sehingga setiap elemen yang dipergunakan terlihat serasi satu sama lain. Seperti pada contoh interior dapur dan ruang makan di atas, perpaduan nuansa hitam putih begitu serasi dengan light brown yang elegan. Ditambah lagi dengan suasana outdoor yang ingin ditampilkan pada ruang makan. Sehingga Anda dan keluarga bisa menikmati suasana makan bersama lebih segar dan menyenangkan.

Dalam membuat desain interior rumah sederhana, yang perlu Anda lakukan hanya memfokuskan fungsi ruangan tersebut. Meski ruangan berukuran kecil, tetap dapat menghadirkan kesan lega dan luas pada ruang tersebut. Seperti pemilihan furnitur yang tepat, baik itu warna, desain dan ukurannya haruslah sesuai dengan luas ruangan. Pilih ukuran yang tidak terlalu besar namun dapat memenuhi kebutuhan ruang untuk anggota keluarga Anda. Misal ruang makan yang digabungkan dengan dapur. Tentu perabotan menyesuaikan dengan fungsi ruangan. Dimana dapur diperlukan perlengkapan untuk menunjang aktifitas di dapur, seperti kitchen set, kompor, lemari es. Sedangkan ruang makan Anda butuh meja dan kursi makan yang jumlahnya mengikuti jumlah anggota keluarga Anda. Misal untuk keluarga kecil, letakkan 3-4 kursi makan. Tentu sebaiknya Anda menggunakan tema furnitur minimalis sederhana yang tidak banyak lekukan dan motif yang padat. Sehingga ruangan Anda tidak terkesan terlalu rame dan sempit.

Setelah Anda dapat menentukan kebutuhan furnitur untuk interior rumah sederhana, memilih warna cat menjadi hal penting. Warna yang Anda pilih akan mampu mengubah suasana ruangan seperti yang Anda inginkan. Baik itu warna dinding dan warna furnitur haruslah sinkron dan seimbang. Sehingga ruangan yang berukuran kecil sekalipun dapat terasa lebih nyaman dengan warna yang menyenangkan seperti yang Anda inginkan. Anda bisa mengaplikasikan warna cat yang berbeda untuk masing-masing ruangan. Namun Anda tetap harus menyatukan tema warna sehingga terlihat lebih rapi dan indah. Bahkan warna yang Anda pilih juga dapat menciptakan suasana ruangan yang lebih bersih dan segar, sebagaimana yang diharapkan. Seperti penggunaan warna dasar netral, yaitu putih, abu-abu dan krem. Anda dapat memadupadankannya dengan gradasi warna dasar tersebut pada warna furnitur atau aksesoris yang digunakan pada ruangan tersebut. Sehingga ruangan Anda akan terlihat lebih indah dan menarik dengan interior rumah sederhana.