Desain Rumah Minimalis Type 36

Monday, April 11th 2016. | Desain & Tips, Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis type 36 – Bagi Anda yang ingin membangun rumah dengan budget terbatas tidak perlu kuatir lagi akan mimpi Anda tersebut. Dengan membangun rumah minimalis Anda bisa mewujudkan rumah impian Anda yang nyaman sekaligus indah. Desain rumah minimalis type 36 semakin banyak diminati kaum modern saat ini. Konsep rumah yang menonjolkan nilai fungsi ruangan menjadikan setiap space dalam rumah Anda lebih lebih maksimal. Sehingga jarang Anda jumpai lahan kosong yang tidak dimanfaatkan. Disisi lain keindahan bentuk desain rumah minimalis menjadi nilai lebih rumah yang memiliki space terbatas ini. Tentu rumah minimalis type 36 sangat lah cocok untuk melengkapi keluarga kecil Anda. Sehingga suasana rumah akan terasa lebih hangat dan nyaman.

Desain Rumah Minimalis Type 36Desain Rumah Minimalis Type 36

Desain rumah minimalis type 36 di atas dapat menjadi soludi hunian yang berukuran terbatas. Dengan membangun rumah minimalis 2 lantai tentu akan semakin memenuhi kebutuhan ruang Anda dan keluarga. Setidaknya pada rumah minimalis type 36 1 lantai memiliki 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 dapur dan ruang makan dan 1 kamar mandi. Namun dengan membangun rumah 2 lantai Anda dapat memanfaatkan ruangan pada lantai 2 sebagai kamar anak Anda. Setidaknya Anda bisa membuat 2 kamar tidur, 1 kamar mandi. Bahkan Anda juga memanfaatkan lantai atas sebagai balkon dan area menjemur pakaian.

Hal terpenting dalam desain rumah minimalis type 36 adalah pemanfaatan setiap space yang lebih maksimal. Tidak perlu membuat pembatas ruangan permanen, kecuali memang ruangan yang sifatnya prifasi. Penggabungan beberapa ruangan seperti ruang makan dan dapur ataupun ruang tamu dan ruang kelurga dapat menghadirkan kesan ruangan yang lebih lega dan luas. Anda dapat memanfaatkan partisi ataupun rak minimalis sebagai pemisah antara ruang satu dan ruang lain. Namun Anda juga bisa memaksimalkan pemilihan warna yang digunakan untuk masing-masing ruangan. Meski masing-masing ruangan menghadirkan tema yang berbeda, namun tetap terlihat serasi dengan kombinasi warna yang tepat. Penggunaan warna cerah dapat membantu menghadirkan kesan ruangan yang lebih lega meski ukuran space sempit.

Pemilhan fasad pada desain rumah minimalis type 36 menjadi hal yang mendasar dalam menentukan konsep rumah secara keseluruhan. Konsep sederhana tidak selalu terlihat biasa-biasa saja, namun Anda juga dapat menunjukkan kesan rumah yang elegan. Tema dinding yang bermotif matriks mampu memberi kesan modern dan berkarakter. Dipadukan dengan konsep bukaan yang terbuka dengan sentuhan kaca polos berukuran lebar begitu dinamis. Tidak hanya itu rumah juga terkesan lebih lega dengan pencahayaan yang maksimal. Pemanfaatan pencahayaan alami membantu menciptakan suasana rumah yang bersih dan sehat. Nah semakin serasi dengan model atap datar yang dibuat sedikit miring. Hal ini disesuaikan dnegan iklim Indonesia yang tropis. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya genangan air hujan pada atap rumah yang dapat mengakibatkan kebocoran.