Denah Rumah Minimalis Type 36

Saturday, April 23rd 2016. | Denah Rumah

Denah rumah minimalis type 36 – Rumah minimalis type 36 memang memiliki ukuran yang tidak terlalu luas. Namun dengan luas bangunan 36 meter persegi tentu dapat memenuhi kebutuhan ruang 2-3 orang anggota keluarga. Sehingga sangat tepat bagi Anda pasangan baru menikah ataupun yang telah memiliki 1 orang anak. Anda tetap dapat merasakan suasana rumah yang lega dan nyaman dengan melakukan penataan dan pengaturan ruangan yang tepat sesuai dengan ukuran ruangan. Oleh karena sangat penting Anda membuat denah rumah minimalis type 36. Berikut ini akan membantu Anda memilih denah rumah minimalis type 36 yang tepat untuk Anda.

Denah Rumah Minimalis Type 36Denah Rumah Minimalis Type 36

Hal pertama sebelum membuat denah rumah minimalis type 36 adalah apa saja ruangan yang Anda butuhkan dan Anda inginkan. Karena luas bangunan adalah 36 meter persegi, maka perhatikan pula luas lahan yang Anda miliki. Jika pada contoh denah rumah di atas memiliki luas bangunan 84 meter persegi. Maka Anda masih memiliki sisa lahan yang dapat Anda gunakan sebagai carport, taman depan rumah dan taman belakang rumah. Sehingga kendaraan Anda tidak mengganggu mobilitas Anda saat akan memasuki rumah. Bahkan kehadiran taman tidak hanya menjadikan suasana rumah terasa lebih asri dan hijau namun juga mempercantik tampilan rumah minimalis Anda.

Denah rumah minimalis type 36 di atas sangat cocok bagi Anda yang baru memiliki 1 orang anak. Namun semakin bertambahnya anggota keluarga yang hadir di dalam rumah tentu akan menjadikan Anda berpikir ulang agar kebutuhan ruang keluarga Anda tetap terakomodir dengan baik. Anda dapat mensiasatinya dengan membangun rumah minimalis type 36 2 lantai. Dimana Anda dapat mengalokasikan ruangan pada lantai 1 untuk ruang publik seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur, ruang makan dan 1 kamar tidur. Sedang pada lantai 2 dapat dialokasikan sebagai ruang tidur anak, area menjemur pakaian, dan balkon. Tentu pembagian denah rumah tergantung kebutuhan ruang yang Anda butuhkan. Namun jika dana Anda terbatas, maka Anda dapat membuat ranjang bertingkat tentu saja jika anggota keluarga baru memiliki jenis kelamin yang sama. Atau membangun sebuah ruangan lagi, dengan resiko akan mempersempit space ruangan yang lainnya.

Terlihat pada denah rumah minimalis type 36 di atas melakukan penggabungan beberapa fungsi ruang pada satu ruangan. Seperti ruang tamu dan ruang makan keluarga. Sedangkan dapur diletakkan outdoor berdekatan dengan taman belakang rumah. Sehingga suasana ruangan akan terasa lebih lega dan luas. Meski terlihat menyatu dengan ruangan lainnya, Anda tetap dapat menghadirkan kesan ruangan yang berbeda, dengan memberikan sekat pembatas berupa partisi atau rak multifungsi yang sekaligus dapat menjadi tempat penyimpanan barang atau memajang hiasan rumah. Terlihat juga keberadaaan teras depan rumah yang dapat Anda manfaatkan sebagai tempat menerima tamu yang lebih santai dengan suasana outdoor taman depan rumah. Contoh denah di atas memang bukan patokan pembagian ruangan untuk rumah type 36. Setidaknya Anda pertimbangkan kebutuhan ruang Anda, agar nantinya Anda dan keluarga merasa nyaman dan betah dengan denah rumah minimalis type 36 yang Anda buat.