Contoh Pagar Rumah Minimalis

Thursday, January 21st 2016. | Eksterior Rumah, Pagar Rumah

Contoh pagar rumah minimalis – Pada awalnya kehadiran pagar pada sebuah rumah setidaknya dapat memberikan rasa aman dari bahaya perampokan ataupun pencurian. Sehingga sering kita jumpai pagar yang berukuran tinggi dan rapat yang mengelilingi bangunan rumah. Selain itu pagar juga dapat berfungsi sebagai pembatas rumah antara rumah kita dengan rumah yang berada di samping kita. Sehingga kita juga bisa menjumpai pagar yang dibuat mengelilingi bangunan rumah. Terdapat beberapa jenis pagar yang dapat Anda gunakan untuk pagar rumah, seperti pagar kayu, besi stainless, batu alam, tembok beton atau bahkan kombinasi dari beberapa material. Kesemua itu tentunya dapat disesuaikan dengan fungsi pagar yang diinginkan oleh pemiliki rumah. Namun dewasa ini pagar juga lebih multifungsi pada konsep rumah minimalis. Karena desain pagar itu sendiri juga dapat memberi kesan estetika pada rumah Anda. Rumah menjadi terlihat lebih indah dan menarik dengan desain pagar yang sesuai. Berikut salah satu contoh pagar rumah minimalis yang menarik.

Contoh Pagar Rumah Minimaliscontoh pagar rumah minimalis

Dalam penerapannya pada rumah minimalis tentulah desain pagar tidak bisa sembarangan. Anda bisa memilih bahan dan desain yang sesuai dengan rumah minimalis Anda. Sehingga antara desain pagar dan desain rumah terlihat lebih menyatu dan serasi satu sama lain. Misalnya seperti pada contoh pagar rumah minimalis di atas, menggunakan desain pagar minimalis sederhana. Sesuai dengan  konsep rumah minimalis sederhana. Nuansa monokrom pada pagar juga terlihat serasi dengan warna fasad rumah minimalis. Kombinasi material beton pada dinding pagar dan material besi pada pintu pagar. Dimana pada pintu pagar menggunakan model pintu dorong dan geser. Sehingga terlihat ringkas dan nyaman digunakan. Penggunaan material besi tentu harus benar-benar menjadi perhatian karena sifat korosifnya. Sehingga sangat tepat jika Anda menggunakan cat pelapis terlebih dahulu baru kemudian melapisi dengan warna cat sesuai dengan keinginan Anda. Unsur warna putih sangat tepat dilakukan karena tidak hanya menjadikan pagar terlihat besih, tetapi juga lebih menarik dan elegan. Itulah beberapa yang menarik dari contoh pagar rumah minimalis diatas.

Selain material yang akan digunakan, ukuran pagar juga menjadi sorotan dalam memilih contoh pagar rumah minimalis.  Jika rumah Anda merupakan rumah minimalis 1 lantai, tentulah Anda tidak perlu memilih pagar yang terlalu tinggi. Sehingga dapat menutup tampilan rumah Anda, dan tentu dapat mengurangi keindahan rumah yang ingin Anda tonjolkan. Setidaknya pilih pagar dengan ukuran tinggi setinggi orang dada dewasa jika ingin menggunakan konsep pagar yang tertutup. Sehingga anak Anda yang masih kecil sekalipun dapat terhindar dari bahaya kecelakaan karena lingkungan rumah yang dekat dengan jalan raya. Namun dengan konsep pagar seperti pada contoh di atas, sangat ideal dengan konsep rumah 1 lantai. Namun kembali lagi pada persoalan kebutuhan dan selera Anda. Apakah lingkungan Anda merupakan lingkungan yang aman dari bahaya dan kejahatan yang tidak kita inginkan? Sehingga dari sini pun kita juga dapat melihat karakter si pemiliki rumah dari tampilan pagar rumah meraka. Apakah sederhana, eksklusif, terbuka atau tertutup dengan lingkungan sosial rumah mereka.

Contoh Pagar Rumah Minimalis

Nah sebelum Anda memulai membangun pagar rumah minimalis Anda, tidak ada salahnya Anda melihat-lihat referensi contoh pagar rumah minimalis di atas. Konsep pagar minimalis sangat tepat Anda pilih, karena tidak hanya bentuk desainnya yang dinamis tetapi juga terlihat lebih modern dan menarik. Namun Anda juga perlu memperhatikan tema rumah sederhana minimalis Anda, sehingga tidak hanya memberikan rasa aman tetapi juga nyaman dipandang. Menarik bukan pilihan gambar contoh pagar rumah minimalis di atas?